Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ]

Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ] - Hallo sobat blogger Pendidikan, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Formula Matematika, Artikel Matematika, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ]
link : Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ]

Baca juga


Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ]

Dalam pembelajaran matematika pastilah dikenalkan beberapa jenis bilangan yang pada umumnya hanya terdiri dari bilangan bulat, bilangan genap, bilangan ganjil, bilangan prima, bilangan pecahan, bilangan cacah, dan bilangan asli.


Selain beberapa bilangan sebetulnya masih banyak macam bilangan, hanya saja bilangan-bilangan yang wajib dipahami adalah bilangan yang disebutkan diatas. Salah satu bilangan yang jarang dimengerti adalah bilangan sempurnaBilangan sempurna adalah bilangan yang sama dengan jumlah faktor-faktornya (kecuali bilangan itu sendiri). Salah satu contohnya adalah 28. Faktor dari 28: 1, 2, 4, 7, 14 dan 28. Jika kita jumlahkan (kecuali 28) menjadi 1+2+4+7+14=28; hasilnya sama dengan bilangan asal. Seperti inilah yang dinamakan bilangan sempurna.

Bisakah mencari bilangan sempurna yang lainnya.....?
Haruskah mencoba satu persatu...? bisa-bisa sehari baru ketemu 3 atau 4 bilangan saja.

Sebetulnya ada rumusnya untuk mencari bilangan sempurna, berikut rumusnya:

2n�1(2n�1)

dengan syarat n bilangan prima


Demikianlah Artikel Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ]

Sekianlah artikel Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ] dengan alamat link http://diktrus.blogspot.com/2014/11/bilangan-sempurna-dalam-matematika.html

0 Response to "Bilangan Sempurna Dalam Matematika, [ diktrus matematika ] "

Posting Komentar