Judul : Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]
link : Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]
Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]
SISTEM INJEKSI MOTOR DIESEL PILIHAN GANDA
A. Petunjuk
� Jawablah pertanyaan dengan cara memberi tanda silang (X) atau check (v) pada lembar jawaban yang tersedia
� Soal dikembalikan
B. Soal
1. Cara penyalaan bahan bakar pada motor diesel �
a | Penyalaan dengan bunga api listrik | b | Penyalaan dengan batere |
c | Penyalaan dengan busi pijar | d | Penyalaan dengan sendirinya |
2. Motor diesel terbagi dua �.
4
a | Injeksi langsung dan tak langsung | b | Campuran langsung dan campuran tak langsung |
c | Penyemprotan langsung dan penyemprotan tidak langsung | d | Penyalaan langsung dan penyalaan tidak lansung |
3. Yang bukan ruang bakar motor diesel adalah �
4
a | Kamar muka | b | Setengah bola |
c | Hati | d | Atap |
4. Yang termasuk jenis pompa ijeksi adalah
4
a | In-line | b | Distributor |
c | Tanpa poros nok | d | Semua benar |
5. Jenis pompa injeksi yang satu elemenn melanyani semua silinder adalah �
a | Sebaris | b | Tanpa poros nok |
c | Distributor | d | In -line |
6. Pada sistim bahan bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk meberi tekanan awal bahan bakar dan penyaluran awal adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
7. Syarat terjadinya pembakaran dalam motor diesel seperti tersebut dibawah ini, kecuali :
4
a | Udara | b | Bahan bakar |
c | Panas | d | api |
8. Pada sistim induksi motor diesel dikenal dengan sistim indusksi paksa yang menggunakan perangkat pemaksaaan udara masuk yang disebut :
4
a | Radiator | b | turbocharger |
c | Alternator | d | kompressor |
9. Udara panas yang dibutuhkan oleh proses pembakaran pada motor diesel dihasilkan dari
4
a | Busi pijar | b | kompressi |
c | Air pendingin | d | Deliveri valve |
10. Pada sistim bahan bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk menakar jumlah bahan bakar adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pump | d | Deliveri valve |
11. Yang bukan termasuk tujuan dari Diesel adalah
4
a | Menaikan Rendemen motor | b | Meningkatkan daya Motor |
c | Mengganti susunan pengapian dengan penyalaan sendiri | d | Menembangkan mesin dengan bahan bakar murah |
12. Zat yang dihisap oleh piston motor Diesel adalah
4
a | Udara saja | b | Bahan bakar saja |
c | Udara campur dengan Bahan bakar | d | Uap saja |
13. Perbandingan campuran motor diesel pada beban menengah adalah
4
a | Kurus | b | Sedikit kurus |
c | Sedikit kaya | d | Kaya |
14. Penyebab daya motor lebih rendah dari pada motor oto adalah :
4
a | Perbandingan kompresi tinggi | b | Putaran lebih rendah |
c | Perbandingan campuran yang kaya | d | Tekanan pembakaran lebih tinggi |
15. Ruang bakar Diesel yang dilengkapi bola pemanas adalah
4
a | Ruang bakar kamar Pusar | b | Ruang bakar kamar Muka |
c | Ruang bakar kamar Atap | d | Ruang bakar kamar Hati |
16. Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail terdapat piranti yang merupakan masukan semua data yang dibutuhkan oleh control unit untuk menghitung kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan engine sesuai kondisi dan pembebanan mesin diantaranya kecuali,
4
a | Injektor (nozzle) | b | Tekanan rail |
c | Air flow sensor | d | Pedal gas |
17. Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail input data diterjemahkan oleh control unit sebagai perintah pada masing-masing actuator. Beberapa actuator yang mendapatkan perintah dari control unit diantaranya kecuali,
4
a | Injektor (nozzle) | b | electric shut off valve |
c | pressure control valve | d | Deliveri valve |
18. Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail terdapat input data dari beberapa sensor seperti tersebut dibawah ini, N73 adalah
4
a | EIS | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
19. Sensor B 28 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Intake manifold air pressure sensor |
20. Sensor B4/6 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Rail pressure sensor | d | Deliveri valve |
21. Sensor B2/5 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Air flow sensor | d | Deliveri valve |
22. Sensor B37 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Priming pum | d | Pedal gas |
23. Sensor L5 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Crank shaft sensor |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
24. Sensor B17 adalah
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | Air intake temperature sesnor | d | Deliveri valve |
25. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
26. Yang bukan termasuk komponen advans saat penyemprotan pompa distributor adalah
4
a | Cincin Torak | b | Tuas geser |
c | Torak | d | Pegas Torak |
27. Komponen yang berguna untuk mematikan motor diesel secara elektromagnetik adalah
4
a | Katup thermostat | b | Katup control Elektromagnetik |
c | Selenoid | d | Efusifon |
28. Komponen governor dari pompa injeksi jenis rotari adalah��
4
a | Tuas start | b | Pegas stsr |
c | Bushing pengatur | d | Jawaban a,b,c benar |
29. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
30. Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic adalah :
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | CAN data BUS | d | Deliveri valve |
31. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
32. Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic adalah :
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | CAN data BUS | d | Deliveri valve |
33. Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a | Injektor (nozzle) | b | ECU |
c | Priming pum | d | Deliveri valve |
34. Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic adalah :
4
a | Injektor (nozzle) | b | Pompa injeksi (injecton pump) |
c | CAN data BUS | d | Deliveri valve |
35. Jenis rangkaian busi pemanas yang besar tegangan dimasing-masing busi sama dengan trgangan sumber listrik :
a | Seri | b | Pararel |
c | Campuran | d | Bintang |
36. Reod kontak dipasang pada rangkaian Busi pemanas dari merek kendaraan
4
a | Opel | b | Mercedes |
c | Toyota | d | Mitsubisi |
37. Komponen advans yang biasa mengembang dan menutup untuk membuka saat penyemprotan adalah :
4
a | Poros eksentrik | b | Jurnal |
c | Bobot sentrifugal | d | Poros Advaces |
38. Besar pemajuan saat penyemprotan pada motor Diesel menurut Buku data adalah :
4
a | 1 � - 5 � | b | 1 � - 7 � |
c | 1 � - 9 � | d | 1 � - 8 � |
39. Yang bukan termasuk komponen Pompa Distributor adalah :
4
a | Pompa pengalir | b | Pompa penyalur |
c | Cincin nol | d | Busi pengatur |
40. Yang bukan termasuk Fungsi dari kepala Distributor adalah
4
a | Sebagai Silinder dari Plunyer | b | Sebagai dudukan busi pengatur |
c | Sebagai tempat saluran tekanan tinggi | d | Sebagai tempat dudukan dari katup penyalur |
Demikianlah Artikel Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]
Sekianlah artikel Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] dengan alamat link http://diktrus.blogspot.com/2015/10/soal-sistem-injeksi-motor-diesel.html
0 Response to "Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] "
Posting Komentar