Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]

Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] - Hallo sobat blogger Pendidikan, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel soal otomotif, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]
link : Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]

Baca juga


Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]



SISTEM INJEKSI MOTOR DIESEL PILIHAN GANDA


A.      Petunjuk
  Jawablah pertanyaan dengan cara memberi tanda silang (X) atau check (v) pada lembar jawaban yang tersedia
  Soal dikembalikan

B.      Soal 

1.       Cara penyalaan bahan bakar pada motor diesel �

a
Penyalaan dengan bunga api listrik
b
Penyalaan dengan batere

c
Penyalaan dengan busi pijar

d
Penyalaan dengan sendirinya



2.        Motor diesel terbagi dua �.
4
a
Injeksi langsung dan tak langsung

b
Campuran langsung dan campuran tak langsung


c
Penyemprotan langsung dan penyemprotan tidak langsung

d
Penyalaan langsung dan penyalaan tidak lansung



3.       Yang bukan ruang bakar motor diesel adalah �
4
a
Kamar muka

b
Setengah bola


c
Hati

d
Atap


4.        Yang termasuk jenis pompa ijeksi adalah
4
a
In-line

b
Distributor


c
Tanpa poros nok

d
Semua benar


5.         Jenis pompa injeksi yang satu elemenn melanyani semua silinder adalah �

a
Sebaris

b
Tanpa poros nok


c
Distributor

d
In -line



6.        Pada sistim bahan bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk meberi tekanan awal bahan bakar dan penyaluran awal  adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Deliveri valve


7.        Syarat terjadinya pembakaran dalam motor diesel seperti tersebut dibawah ini, kecuali :
4
a
Udara
b
Bahan bakar

c
Panas
d
api


8.        Pada sistim induksi motor diesel dikenal dengan sistim indusksi paksa yang menggunakan perangkat pemaksaaan udara masuk yang disebut :
4
a
Radiator
b
turbocharger

c
Alternator
d
kompressor


9.        Udara panas yang dibutuhkan oleh proses pembakaran pada motor diesel dihasilkan dari
4
a
Busi pijar
b
kompressi

c
Air pendingin
d
Deliveri valve


10.     Pada sistim bahan bakar motor diesel yang mempunyai fungsi untuk menakar jumlah bahan bakar adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pump
d
Deliveri valve


11.     Yang bukan termasuk tujuan dari Diesel adalah
4
a
Menaikan Rendemen motor
b
Meningkatkan daya Motor

c
Mengganti susunan pengapian dengan penyalaan sendiri
d
Menembangkan mesin dengan bahan bakar murah



12.     Zat yang dihisap oleh piston motor Diesel adalah
4
a
Udara saja
b
Bahan bakar saja

c
Udara campur dengan Bahan bakar
d
Uap saja



13.     Perbandingan campuran motor diesel pada beban menengah adalah
4
a
Kurus
b
Sedikit kurus

c
Sedikit kaya
d
Kaya


14.     Penyebab daya motor lebih rendah dari pada motor oto adalah :
4
a
Perbandingan kompresi tinggi
b
Putaran lebih rendah

c
Perbandingan campuran yang kaya
d
Tekanan pembakaran lebih tinggi

15.     Ruang bakar Diesel yang dilengkapi bola pemanas adalah
4
a
Ruang bakar kamar Pusar
b
Ruang bakar kamar Muka

c
Ruang bakar kamar Atap
d
Ruang bakar kamar Hati



16.     Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail terdapat piranti yang merupakan masukan semua data yang dibutuhkan oleh control unit untuk menghitung kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan engine sesuai kondisi dan pembebanan mesin diantaranya kecuali,
4
a
Injektor (nozzle)
b
Tekanan rail

c
Air flow sensor
d
Pedal gas



17.     Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail input data diterjemahkan oleh control unit sebagai perintah pada masing-masing actuator. Beberapa actuator yang mendapatkan perintah dari control unit diantaranya kecuali,
4
a
Injektor (nozzle)
b
electric shut off valve 

c
pressure control valve 
d
Deliveri valve



18.     Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail terdapat input data dari beberapa sensor seperti tersebut dibawah ini, N73 adalah
4
a
EIS
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Deliveri valve



19.     Sensor B 28 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Intake manifold air pressure sensor



20.     Sensor B4/6 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Rail pressure sensor
d
Deliveri valve



21.     Sensor B2/5 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Air flow sensor
d
Deliveri valve



22.     Sensor B37 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Priming pum
d
Pedal gas



23.     Sensor L5 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Crank shaft sensor

c
Priming pum
d
Deliveri valve



24.     Sensor B17 adalah
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
Air intake temperature sesnor
d
Deliveri valve



25.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



26.     Yang bukan termasuk komponen advans saat penyemprotan pompa distributor adalah
4
a
Cincin Torak
b
Tuas geser

c
Torak  
d
Pegas Torak



27.     Komponen yang berguna untuk mematikan motor diesel secara elektromagnetik adalah
4
a
Katup thermostat
b
Katup control Elektromagnetik

c
Selenoid
d
Efusifon



28.     Komponen governor dari pompa injeksi jenis rotari adalah��
4
a
Tuas start
b
Pegas stsr

c
Bushing pengatur
d
Jawaban a,b,c  benar
29.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



30.     Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic adalah :
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
CAN data BUS
d
Deliveri valve
31.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



32.     Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic adalah :
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
CAN data BUS
d
Deliveri valve
33.     Sementara sebagai penghitung dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
Injektor (nozzle)
b
ECU

c
Priming pum
d
Deliveri valve



34.     Pada sistim bahan bakar motor diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya kerja sistim electronic adalah :
4
a
Injektor (nozzle)
b
Pompa injeksi (injecton pump)

c
CAN data BUS
d
Deliveri valve
35.    Jenis rangkaian busi pemanas yang besar tegangan dimasing-masing busi sama dengan trgangan sumber listrik :

a
Seri
b
Pararel

c
Campuran
d
Bintang


36.     Reod kontak dipasang pada rangkaian Busi pemanas dari merek kendaraan
4
a
Opel
b
Mercedes

c
Toyota
d
Mitsubisi



37.     Komponen advans yang biasa mengembang dan menutup untuk membuka saat penyemprotan adalah :
4
a
Poros eksentrik
b
Jurnal

c
Bobot sentrifugal
d
Poros Advaces
38.     Besar pemajuan saat penyemprotan pada motor Diesel menurut Buku data adalah :
4
a
1 � - 5 �
b
1 � - 7 �

c
1 � - 9 �
d
1 � - 8 �

39.     Yang bukan termasuk komponen Pompa Distributor adalah :
4
a
Pompa pengalir
b
Pompa penyalur

c
Cincin nol
d
Busi pengatur
40.     Yang bukan termasuk Fungsi dari kepala Distributor adalah
4
a
Sebagai Silinder dari Plunyer
b
Sebagai dudukan busi pengatur

c
Sebagai tempat saluran tekanan tinggi
d
Sebagai tempat dudukan dari katup penyalur

















Demikianlah Artikel Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ]

Sekianlah artikel Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] dengan alamat link http://diktrus.blogspot.com/2015/10/soal-sistem-injeksi-motor-diesel.html

0 Response to "Soal Sistem Injeksi Motor Diesel, [ diktrus-otomotif ] "

Posting Komentar