6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ]

6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ] - Hallo sobat blogger Pendidikan, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul 6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips dan trik, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ]
link : 6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ]

Baca juga


6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ]

6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek


Automotive zone - Memang mengesalkan berurusan dengan baut slek atau dol. Terlebih baut tanam knalpot yang punya peran cukup penting pada sepeda motor. Bagaimana tidak, bila kinerja baut tidak maksimal, dijamin motor pasti loyo.Gas sisa pembakaran yang mestinya mengalami tendangan balik , malah langsung keluar akibat posisi mulut knalpot menganga. Dari situlah, yang menyebabkan motor jadi kehilangan tenaga. Makanya, baut tanam jangan dianggap remeh!

pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagi cara bagaimana  Cara mengatasi Baut Dol atau Slek


cara mengatasi baut dol

Langkah 1
Memperbaikinya sangat mudah kok, dan bisa diatasi sendiri, asal kita tahu sebab akibatnya. Baut slek bisa terjadi karena drat baut rusak pada bagian luar atau yang bersentuhan langsung dengan mur pengencang.
cara mengatasi baut slek
Langkah 2
Lalu, bisa juga terjadi karena pemasangan yang terlalu kencang, sehingga baut ikut berputar dan merusak drat pada blok head saat mur dikencangkan.
Buat yang sudah terlanjur dol, tak perlu panik. Tinggal ganti saja baut tanamnya. Banyak dijumpai di toko baut, tinggal pilih mau ukuran dan model apa.
cara mengatasi baut lanas
Langkah 3
Cara pasangnya, tentu harus melepas baut lama yang sudah rusak terlebih dulu dengan sistem mur kontra. Dengan cara, pasang 2 buah mur berdempetan. Lalu tahan mur yang atas dengan kunci sembari mur yang bawah dikencangkan.
Langkah 4
Bila kedua mur sudah paten, langsung buka baut lama dengan memanfaatkan mur kontra bagian bawah. Bila sudah lepas, senai lubang drat pada blok head yang rusak dengan alat senai. Ukuran senai harus lebih besar dari ukuran lubang aslinya.
cara mengatasi baut dol
Langkah 5
Jadi, kalau baut aslinya ukuran 12, maka harus disenai ukuran 14. Yang mana, ukuran 14 di baut hanya untuk yang tertanam pada blok. Sedangkan yang bertugas mengikat knalpot, tetap berukuran 12.
Add caption
langkah 6
Setelah itu, bisa langsung pasang baut baru. Cara pasangnya dengan sistem mur kontra, sama dengan saat awal melepasnya. Tapi, gunakan baut bagian atas saat mengencangkannya.
Kett : Klik gambar untuk memperbesar ukuran

Cukup mudah mukan, kalau tidak ingin ribet ya silahkan bawa ke bengkel dan siapkan uang..

Semoga bermanfaat

SUMBER


Demikianlah Artikel 6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ]

Sekianlah artikel 6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ] dengan alamat link http://diktrus.blogspot.com/2015/10/6-cara-mengatasi-baut-dol-atau-slek.html

0 Response to "6 Cara mengatasi Baut Dol atau Slek, [ diktrus-otomotif ] "

Posting Komentar