Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ]

Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ] - Hallo sobat blogger Pendidikan, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesenian, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ]
link : Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ]

Baca juga


Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ]

Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8
Untuk memberikan efek yang baik pada suatu animasi ada kalanya harus mengatur warna suatu objek agar terlihat menarik. Dalam pewarnaan suatu objek pada Flash 8 dapat menggunakan berbagai macam tools, diantaranya yaitu:
1. Color Mixer.
2. Color Swatches.
3. Paint Bucket Tools.
4. Ink Bottle Tools.
5. Brush Tools.
Jika menginginkan animasi yang dibuat mempunyai tampilan menarik dan indah, maka harus memberi efek warna yang baik pula. Oleh karena itu kali ini akan belajar bagaimana memberikan efek warna pada suatu objek agar terlihat lebih indah.Memberi warna dengan Color Mixer & Color Swatches Untuk memberi efek warna pada objek pada Flash 8 hanya membutuhkan 2 color tool, yaitu: Color Mixer & Color Swatches. Saat ini akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan tools tersebut.


Gambar . Brush Tool

Didalam Color mixer terdapat 5 macam type fill:
None � tidak memberi warna apapun pada fill.
Solid � memberi warna padat pada fill.
Linier � memberi warna berbentuk linier pada fill.
Radial � memberi efek warna radial pada fill.


Bitmap � memberi image pada fill. (untuk mengimpor file gambar gunakan import to library pada file menu). Untuk memberi warna pada objek yang ditentukan, harus menggunakan tools yang bernama paint bucket tool. Biasanya yang diberi warna pada object ialah fill-nya saja. Untuk memberi warna pada Stroke, harus menggunakan ink bottle tool. Pada pojok kanan window color mixer terdapat R, G, B (yang biasa disebut sebagai penentu warna). R(Red) digunakan untuk memberi nilai seberapa besar kemerahan warna objek tersebut. G(Green) digunakan untuk memberi nilai seberapa besar kehijauan warna objek tersebut. B(Blue) digunakan untuk memberi nilaii seberapa besar kedalaman warna biru pada objek tersebut. Alpha memberi efek warna transparan pada objek yang dituju
Gambar . Warna pada Paint Bucket Tool
 Pada color swatches untuk memberi warna pada object prinsipnya sama saja dengan color mixer, yang membedakannya yaitu kalau pada color mixer dapat mencampurkan berbagai warna sekaligus memodifikasinya menjadi suatu efek warna sesuai dengan keinginan . Tetapi kalau pada color swatches efek warna sudah ditentukan oleh system.





Demikianlah Artikel Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ]

Sekianlah artikel Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ] dengan alamat link http://diktrus.blogspot.com/2015/04/dasar-dasar-pewarnaan-objek-pada-flash.html

0 Response to "Dasar � Dasar Pewarnaan Objek Pada Flash 8, [ DIKTRUS ] "

Posting Komentar